Senin, 19 Maret 2018

Sajak Malam

Sajak Malam

Perjalanan ini tak selalu aman
Aku berbaring dalam diam
Aku renungkan persoalan
dalam-dalam, hingga terlelap
Aku menggali tanah
Barangkali, tampaknya, sebuah kuburan
Haruskah aku terkubur, di dalamnya?
Kedua kakiku, kini nyeri
menginjak dasar tanah
Dalam kegelapan, aku pasrah
Tarik keluar aku, dari alam mimpi!

Bintang-bintang bermunculan
Aku melangkah, ke atas lembah
Di atas, aku bersandar
pada bebatuan
Angin malam meniup
Aku mendengar suara
muncul, mendenging, dari sebuah kentongan
yang dicantelkan, pada ranting pohon
Pohon yang tinggi yang lebat dedaunan
Ketenangan, kesabaran seakan melekat pada batangnya
Aku kini melihat semua itu, bersatu dalam alunan

ARIF SYAHERTIAN
19 / 03 / 2018

1 komentar:

#1 Book Review

Kali ini saya akan mulai menulis sebuah resensi. Sebagai permulaan, saya akan memilih salah satu buku langka di Indonesia, kesukaan saya, ka...